Tips Mendesain Website

Website (web design )merupakan kumpulan halaman yang menampilkan Informasi, data, teks/ gambar, animasi,maupun video. Sekarang ini website banyak digunakan menampilkan artikel, maupun karya mereka,. Bahkan dapat dijadikan sebagai sarana promosi produk mereka.
Secara umum, website dibedakan menjadi dua bagian yaitu website yang bersifat statis dan website yang bersifat dinamis.
Website yang bersifat statis( diam ) yaitu website yang hanya menampilkan halaman-halaman teks dan gambar yang semuanya bersifat diam(statis).
Website yang bersifat dinamis( bergerak) yaitu website yang selalu update data base/update berita, ada interaksi dengan pengunjung dan biasanya pada halaman website menampilkan animasi/ video.Sehingga website ini sering menarik perhatian pengunjung.
Agar website kita sering dikunjungi banyak orang, tentu saja desain dan contentnya ( isi) harus menarik perhatian. dibawah ini tips mendesain website.

  1. Pewarnaan : dalam sebuah desain grafis atau website, sangat besar pengaruhnya.Pewarnaan yang bagus dalam desain website yaitu gunakan maksimal 3 warna.Untuk mempermudah dalam menentukan warna, kita bisa mengambil acuan warna dari logo yang akan ditampilkan di website.jadi dalam hal ini warna keseluruhan website, menyesuaikan warna dari logo.

  2.  Layout : Gunakan layout website maksimal 3 kolom, Jika memakai 4 kolom content (isi) sulit tersampaikan. Dan diusahakan ukuran halaman website, jangan lebar penuh ( ukuran desktop penuh).

  3. Tampilan :  Agar menarik pengunjung, tambahkan sebuah animasi atau gambar, tentu saja gambar atau animasinya ukurannya jangan terlalu besar, hal dapat menyebabkan loading website akan lama, sehingga dapat menyebabkan pengunjung jenuh.Dan tampilkan hal-hal yang penting saja ( jangan terlalu banyak efect ).



    ...............................................................................................................................
    contact :

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More